Minggu, 23 Oktober 2011

Teh Herbal Rosella

Pikiran menjadi ringan dan badan menjadi rileks setelah menikmati secangkir teh herbal Rosella yang dicampur dengan satu sendok madu Seribu Bunga.

Apakah bunga Rosella itu? Rosella memiliki nama latin Hibiscus Sabdariffa, adalah bunga berwarna merah yang konon berasal dari India. Saat ini Rosella sudah banyak dibudidayakan di berbagai negara seperti Cina, Thailand, Malaysia dan tentunya Indonesia. Bunga ini sangat terkenal dikarenakan mengandung berbagai macam asam amino yang berguna untuk perkembangan saraf dan hormon serta vitamin C yang berguna untuk ketahanan tubuh. Rosella juga memiliki kadar anti-oksidan yang tinggi, seperti flavonoids, yang dapat membantu tubuh dalam proses memerangi radikal bebas.

Beberapa studi membuktikan bahwa teh Rosella sangat baik diminum oleh penderita diabetes dan kolesterol karena dapat membantu menurunkan kadar gula dan juga kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, dikarenakan kadar vitamin-C nya yang tinggi, Rosella dapat membuat kulit menjadi mulus dan bersinar serta mencegah penuaan dini. Kadar kalsium yang terdapat di dalam Rosella bermanfaat untuk memperkuat tulang, memperlambat proses menopause, dan mencegah osteoporosis.

Rasa teh herbal Rosella adalah asam sehingga anda dapat mencampurnya dengan sedikit madu untuk mengurangi kadar keasamannya. Untuk penderita maag, campurlah teh bunga Rosella dengan lebih banyak air untuk mengurangi keasamannya.

Teh herbal Rosella dari Dr. Liza tersedia di Javani dalam bentuk teh celup dan teh tubruk, dengan harga masing-masing 30rb dan 40rb rupiah saja. Untuk anda yang ingin serba praktis, terdapat juga Rosella dalam bentuk kapsul, yang sangat mudah untuk dikonsumsi kapan saja dan dimana saja.